spot_img
BerandaNews47 Pelanggar Terjaring di Hari Pertama Ops Patuh Semeru...

47 Pelanggar Terjaring di Hari Pertama Ops Patuh Semeru Digelar

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Hari pertama pelaksanaan Razia Patuh Semeru 2022. Satlantas Probolinggo Kota berhasil menjaring sedikitnya 47 pelanggar lalu lintas dari tiga titik yang telah ditentukan, di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Pelaksanaan Razia Patuh Semeru ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022 nanti, dengan sasaran pada kelengkapan surat – surat kendaraan dan pengemudi. Masyarakat pun harus tetap patuh dengan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menjelaskan, jika pelanggar lalu lintas itu di dominasi oleh Kendaraan Roda Dua. Dimana tiga titik Razia tersebut ada di Jalan Raya Tongas, Jalan Lingkar Utara (JLU), dan jalan Raya Prof dr Hamka Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

“Dari 47 pelanggar ini, 17 diantaranya kita lakukan tilang manual, dan 30 lainnya kita lakukan teguran simpatik kepada para pelanggar,” terang Roni. Selasa (14/6/22).

Satlantas Probolinggo Kota juga akan mengoptimalkan alat tilang elektronik ( ETLE ) dan mobil INCAR dengan tujuan bisa membantu capture para pelanggar.

“Dengan adanya alat tilang elektronik (ETLE) ini saya berharap bisa menjadikan atensi pada masyarakat Kota Probolinggo ya khususnya, supaya selalu tertib dalam berlalu lintas,juga nenekan angka kecelakaan,” ucapnya.

AKP Roni juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai helm SNI, melengkapi surat – surat kendaraan, dan tidak ugal – ugalan saat berkendara.

“ Peristiwa kecelakaan itu berawal dari pengendara yang kurang mematuhi aturan lalu lintas, oleh sebab itu jangan kebut – kebutan di jalan.” Kami juga meminta kepada warga masyarakat untuk tidak apriori dengan adanya ops patuh semeru ini, ” pinta Roni. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -