spot_img
BerandaSportKeluar AFF, India Siap Gantikan Indonesia

Keluar AFF, India Siap Gantikan Indonesia

Menitpost.com, JAKARTA – Kabar santernya PSSI akan pindah dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menuju EAFF (Federasi Sepak Bola Asia Timur). Kabar ini coba dimanfaatkan oleh India untuk masuk menggantikan posisi Skuad Garuda.

Sejatinya, 11 negara AFF disebut-sebut menolak PSSI keluar dan bergabung ke EAFF. Namun di tengah kabar perpindahan asosiasi, India menegaskan kesiapannya menggantikan posisi skuad Indonesia di AFF.

Suporter sendiri meminta Pasukan Garuda keluar dari AFF dan bergabung ke EAFF. Permintaan itu menyusul dugaan Timnas Vietnam U-19 dan Thailand U-19 bermain sepak bola gajah di Piala AFF U-19 2022.

PSSI juga disebut sudah berkomunikasi dengan EAFF ditambah membanjirnya jumlah pengikut akun Instagram EAFF, @EAFF_Official. Mereka adalah penggemar sepak bola di Tanah Air.

Melansir Times of India, tahun lalu Federasi Sepak Bola India atau AIFF telah mengajukan permohonan pindah dari Federasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF) ke AFF. Mereka beralasan tidak ada lawan sepadan di Asia Selatan.

Timnas Asia Selatan seperti Maladewa, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh kelasnya dinilai masih jauh di bawah India. ”Respons AFF sangat positif, hanya kami terjebak situasi pandemi COVID-19,” ungkap Sekjen IAFF Kushal Das.

Dia pun berjanji, jika AFF menerima permintaan bergabung, maka India akan berkompetisi secara sungguh-sungguh dengan anggota AFF lainnya. (Red)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -