spot_img
BerandaNewsApel Mako, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza,...

Apel Mako, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza, Msi. Pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Personel Korpolairud

Menitpost.com, JAKARTA – Kepala korps kepolisian perairan dan udara (kakorpolairud) baharkam polri Irjen pol Drs Indra Miza, M.Si, pimpin upacara penutupan pembinaan tradisi (Bintara) Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja korpolairud baharkam polri di lapangan apel Mako Dirpolair korpolairud, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (7/9/22).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Dirpoludara korpolairud baharkam polri Brigjen pol Drs Sumego Adie Soetojo, para pju jajaran korpolairud, ditpolair dan ditpoludara.

Pembinaan tradisi ini dimaksudkan agar setiap anggota polri yang baru dilantik atau memasuki kesatuan yang baru dapat segera menyesuaikan diri baik dalam hal sikap maupun kemampuan-kemampuan yang ada dikesatuan barunya yaitu korps kepolisian perairan dan udara (korpolairud).

Pelaksanaan pembinaan tradisi tersebut dilaksanakan selama 3 hari di Mako Ditpoludara pondok cabe situ gintung pantai Ancol dan diakhiri dengan long march dari bebelan Bekasi menuju Mako ditpolair korpolairud Tanjung Priuk Jakarta Utara.

Kegiatan pembinaan tradis (Bintara) personel korpolairud baharkam polri ini diikuti oleh 213 personil yang terdiri dari 3 perwira, 73 Bintara dan 137 tamtama.

Dalam amanatnya Kakorpolairud baharkam polri Irjen Pol Drs Indra Miza, M.Si mengucapkan rasa syukur dengan berakhirnya kegiatan pembinaan tradisi (Bintara) ini.

Hari ini kegiatan Bintara anggota baru korpolairud berhasil dilaksanakan ditandai dengan pemasangan baret dan mengucapkan ikrar, pemasangan baret tersebut merupakan suatu kehormatan yang harus dijaga dan juga merupakan suatu kebanggaan bagi setiap anggota polri, oleh karena itu rekan-rekan harus bisa menjaga kesatuan ini dan membawa nama baik kesatuan ini.

“Ciri utama pasukan berbaret yaitu adanya disiplin, loyalitas, dan soliditas antara sesama anggota korpolairud tentunya, personil yang baru harus bisa berbuat yang terbaik untuk kesatuan ini
Dan niatkan didalam hati akan selalu membawa nama baik sebagai anggota polri maupun dikehidupan pribadi ditengah masyarakat,”katanya.

“Saya perintahkan untuk tekan-rekan yang baru usai pembaretan, jangan pernah berhenti belajar,nanti akan banyak pelatihan yang diberikan ,pahami hal-hal teknis terkait dengan tugas-tugas di korpolairud,”tegasnya.

Kemudian jaga nama baik korps Airud ini dan jaga nama besar institusi polri seandainya kita tidak bisa melakukan yang membanggakan untuk kesatuan ini, jangan pula sekali-kali memberikan yang terburuk untuk kesatuan ini, khususnya institusi polri.

Diakhir amanatnya kakorpolairud mengucapkan selamat datang kepada personal yang telah menyelesaikan kegiatan pembaretan ini di korpolairud Baharkam Polri,”tutupnya.(sumber PID Korpolairud Baharkam Polri)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -