spot_img
BerandaSosialBantuan Operasi Gratis Dari Sentra Galih Pakuan Bogor 100...

Bantuan Operasi Gratis Dari Sentra Galih Pakuan Bogor 100 Penderita Katarak di Serang

Menitpost.com, SERANG – Sebanyak 100 orang penderita katarak di Serang Banten mendapat bantuan operasi gratis dari Sentra Galih Pakuan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 yang diimplementasikan dalam kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Arahan Menteri Sosial Tri Rismahrini, HDI dan HKSN harus di rayakan dengan diisi kegiatan yang outputnya langsung bisa dirasakan oleh penerima manfaat, seperti operasi katarak yang sekarang dilaksanakan di Serang,” kata Kepala.Sentra Galih Pakuan Bogor Siti Sari Rumayanti di Serang. Minggu (11/12/22).

Sentra Galih Pakuan Bogor, lanjutnya melaksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis kepada 100 pasien katarak di Kabupaten dan Kota Serang. Sebelum pelaksanaan operasi katarak hari ini, para peserta melakukan proses screening terlebih dahulu pada tanggal 6 sampai 9 Desember 2022.

“Proses screening ini dilakukan untuk mengetahui kondisi mata dari para pasien katarak yang akan di operasi,” lanjutnya.

Sejak pagi para pasien katarak mulai berdatangan ke Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Kota Serang dengan di dampingi oleh keluarga dan pendamping. Pelaksanaan operasi katarak hari ini melibatkan 11 dokter spesialis mata di Rumah Sakit tersebut.

Ditemui setelah melaksanakan operasi, Masri salah seorang pasien mengungkapkan rasa bahagianya “Alhamdulillah saya diberi kesempatan  operasi katarak secara gratis, terima kasih Kementerian Sosial,” kata Masri.

Hal serupa juga di ucapkan oleh Sakim seorang petani yang berusia 67 tahun “Sekarang lebih enak kalau melihat, lebih jelas, terima kasih banyak,” ungkapnya dengan ekspresi bahagia.

Sementara dr Moch. RS Mata Achmad Wardi Badrus Soleh juga menyampaikan terima kasih apresiasi kepada Kementerian Sosial RI karena telah bersinergi melalui kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis ini.

“Semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan di kesempatan yang lain dan Kementerian Sosial tetap menebar kemanfaatan bagi masyarakat, terutama masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,” kata Badrus. (Iwan)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -