spot_img
BerandaPolitikBawaslu Kota Probolinggo, Pengambilan Sumpah/Janji dan Pembekalan Anggota Panwascam...

Bawaslu Kota Probolinggo, Pengambilan Sumpah/Janji dan Pembekalan Anggota Panwascam Terpilih

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Bertempat di Aula Paseban Sena Jalan Suroyo, Bawaslu Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pembekalan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan terpilih berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Probolinggo Nomor: 061/KP.01.00/JI – 37/10/2022 Tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Pada Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Kota Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri 15 orang Anggota Panitia Pengawas Kecamatan yang telah dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuan pada proses seleksi sebelumnya untuk mewakili 5 kecamatan yang ada di Kota Probolinggo. Selain itu kegiatan ini di hadiri juga perwakilan Pemerintah Daerah/Forkopimda, Instansi-Instansi terkait yang mana sebagai bentuk dukungan kepada Bawaslu Kota Probolinggo dalam melaksanakan tugas sebagai Badan Pengawas Pemilihan Umum terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 mendatang. Kamis (27/10/22).

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azam Fikri menyampaikan, tujuan pelaksanaan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pembekalan para Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan yang mana selain berdasarkan peraturan yang memang sudah diberlakukan sebagai salah satu tahapan menjelang Pilkada.

“Juga merupakan cara mempererat ikatan antar berbagai lembaga yang ada di Kota Probolinggo agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman serta terpupuknya semangat antar anggota dalam menjalankan tugasnya sebagai Panitia Pengawas Kecamatan. Diharapkan para Anggota Panitia Pengawas Kecamatan yang hari ini resmi disumpah dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah,” jelasnya.

Sementara itu,salah satu Anggota Panwascam terpilih Wilayah Kademangan, Imrotul Azizah, “Alhamdulillah hari ini kami bersam a teman lainnya yang terpilih sudah mengikuti pengambilan sumpah janji dan pembekalan.” Kita akan bekerja semaksimal mungkin dan amanah tentunya dalam pelaksanaan Pilkada maupun Pileg nantinya,”ujarnya.(Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -