spot_img
BerandaNasionalGebyar Hari Desa Nasional 19 Maret 2023 di GBK

Gebyar Hari Desa Nasional 19 Maret 2023 di GBK

Menitpost.com, JAKARTA – Konsultasi Dengan Pembina, Peringatan Hari Desa Nasional Akan Digelar 19 Maret 2023. Sesuai dengan Surat Undangan Nomor: 04A/DPP APDESI- 9 Tahun UU Desa /II/2023 Tentang Acara Peringatan 9 Tahun UU Desa.

Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo, akan menghadiri acara terbut yang semula akan dilaksanakan pada Minggu, 19 Februari 2023 bertempat di stadion Gelora Bung Karno 09.00 – 16.00 WIB.

Dengan agenda utama Pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, maka sesuai hasil konsultasi Dewan Penasehat dan Pembina ke Kepala Negara, Presiden meminta Peringatan 9 tahun lahirnya UU Desa yang juga dimeriahkan dengan Desa Expo 2023 serta Pertunjukan Musik, dilaksanakan Hari Minggu Tanggal 19 Maret 2023 di waktu yang sama.

Sebelumnya kegiatan yang akan digelar Minggu, 19 Februari 2023 ini telah mengantongi
Rekomendasi Pelaksanaan Kegiatan dari Menteri Dalam Negeri, Izin Keramaian dari Kapolda Metro Jaya, Rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan Covid, Rekomendasi Rapat Koordinasi Kapolda Metro Jaya, Keterangan Pemakaian Gelora Bung Karno, Rundown Acara Final Peringatan 9 Tahun UU Desa serta Layout Crowd Manajemen Kegiatan 19 Pebruari di GBK sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan acara.

Mengingat sudah ada peserta Hari Desa Nasional yang datang dari luar pulau Jawa yang akan hadir di Jakarta dari seluruh Indonesia, maka panitia pelaksana menggelar Pelaksanaan SIMPOSIUM
DESA memperingati 9 Tahun UU Desa dengan tema Utama “REVISI UU DESA DEMI KEDAULATAN DESA” pada Minggu, 19 Pebruari 2023 dengan mengambil lokasi di Hotel Grand Paragon Jalan Gajahmada Jakarta, pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Simposium “Pentingnya Revisi UU Desa” yang akan dihadiri oleh 2500 Kepala Desa, Anggota BPD serta Perangkat Desa perwakilan Kabupaten se Indonesia ini akan menghadirkan Keynote
Speaker Bapak Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A (Ketua MPR RI) Dengan Narasumber Bapak Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc. dan Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa
(Gubernur Jawa Timur).

Hadir juga pada Simposium ini sejumlah tokoh penggagas yang banyak terlibat dalam lahirnya UU Desa seperti Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Ketua Komisi II DPR RI), Dr. H. Ahmad Muqwam (Ketua Pansus UU Desa), Dr. H. Eko Prasetianto Purnomo Putro, S.Si., MSi (Dirjen Bina Pemerintahan Desa), Budiman Sudjatmiko (Pemerhati Desa), Dr. Sutoro Eko (Ketua STPM Jokjakarta), Drs. Agung Heri Susanto (Sekretaris MPO DPP APDESI).

Simposium ini akan
menampilkan pengarah Muh Asri Anas, Ketua MPO Apdesi. Pembina DPP ABPEDNAS dan DPN PPDI. (TM)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -