spot_img
BerandaNewsKadis Dagnakerkop dan UKM Buka Muskab ke VII Kadin...

Kadis Dagnakerkop dan UKM Buka Muskab ke VII Kadin Padang Pariaman

Menitpost.com, PADANG PARIAMAN – Kepala dinas perdagangan, tenaga kerja, koperasi dan UKM (Disdagnakerkop UKM) kabupaten Padang Pariaman Jon Kenedi mewakili Bupati Padang Pariaman membuka secara resmi musyawarah kabupaten (muskab) ke VII kamar dagang dan industri kabupaten Padang Pariaman bertempat di Anai Land Nagari Guguak kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Padang Pariaman. Selasa (31/5/22).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Jon Kenedi mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen dan fokus dalam mendorong pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui usaha dan program pengembangan industri kecil dan menengah, kemudian selalu siap bekerjasama dengan Kadin.

Dirinya juga menyebutkan terciptanya pelaku usaha muda yang handal serta menciptakan iklim investasi yang baik dan dapat bersaing baik di daerah maupun di pentas nasional, semua itu tentu juga tidak terlepas dari dorongan dan sokongan dari Kadin Kabupaten Padang Pariaman beserta dengan jajarannya,” ujar Jon Kenedi.

“Hal senada juga disampaikan ketua umum kadin provinsi Sumbar H.Ramal Saleh bahwa Kadin adalah suatu wadah penggerak ekonomi kerakyatan sekaligus mitra strategis pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian sehingga nantinya pertumbuhan ekonomi di Sumbar khususnya Padang Pariaman, sesuai dengan harapan kita bersama,”katanya.

“Dijelaskannya Kadin itu bukan ormas atau LSM tetapi Kadin adalah pelaku usaha, walaupun pelaku usaha kecil, menengah dan besar semuanya bergabung di Kadin dengan bersama-bersama mengembangkan potensi ekonomi, sehingga nantinya perekonomian itu tumbuh dengan baik guna untuk kesejahteraan masyarakat,”terang Ramal Saleh.

“Ia menambahkan Kadin punya gagasan bagaimana menyejahterakan pelaku usaha termasuk pelaku usaha UMKM yang ada di tiap Kabupaten/Kota di Sumbar, potensi ekonomi apa yang harus dikembangkan di suatu daerah itu dengan harapan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu sendiri,”ungkapnya. (Rd)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -