spot_img
BerandaNewsKapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani, SH., SIK Jadi...

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani, SH., SIK Jadi Pembina Upacara Bendera di SMK Negeri 2 Kota Probolinggo

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani, SH., SIK menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di SMK Negeri 2 Kota Probolinggo. Senin (1/8/22).

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan kepada para Guru maupun Siswa – Siswi SMKN 2 agar turut berperan dalam penguatan Nasionalisme, Persatuan dan Kesatuan juga terkait masalah PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak)
” Tugas pelajar itu adalah belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya demi menggapai cita-cita, sebagai generasi penerus bangsa mari wujudkan pembangunan yang berwatak, bermoral dan berbudaya ” kata Kapolres.

Sambung Kapolres diharapkan juga kepada guru untuk membangun komunikasi harmonis dengan pelajar sehingga segala perkembangan terhadap dilingkungan sekolah dapat terjaga dengan baik.

Upacara diikuti oleh ratusan peserta, Terdiri dari para siswa, guru dan sejumlah staf dari SMK Negeri 2 Kota Probolinggo.

Di hadapan ratusan peserta upacara, AKBP Wadi Sabani juga menyampaikan bahwa tujuan dirinya menjadi pembina upacara ini sebagai ajang silaturahmi. Utamanya untuk mendekatkan diri institusi polisi kepada sekolah.

Selain itu, ia juga menyampaikan, ada tiga hal negatif yang seringkali terjadi di kalangan pelajar, yakni persoalan kenakalan remaja yang mengarah ke tindak pidana, narkoba, serta bahaya media sosial.
Kenakalan remaja kebanyakan diawali oleh adanya geng dilingkungan sekolah.

Menurutnya, geng sekolah ini seringkali lebih banyak berdampak negatif dari pada sisi positifnya.

“Padahal masih banyak cara menunjukkan eksistensi yang benar, contohnya dengan kegiatan sosial,” paparnya.

Lanjutnya, Kapolres juga berpesan kepada siswa untuk selalu mewaspadai bahaya media sosial.”Jangan percaya apalagi langsung share berita-berita hoax yang belum jelas kebenarannya, kendati sudah viral,” ucapnya.
Apalagi, mengenai berita tentang ujaran kebencian dan intoleransi beragama.

Hal ini, menurutnya, wajib menjadi perhatian bersama agar lebih berhati-hati dalam menyebarkan berita melalui media sosial.

“Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat,” tuturnya.
Sebelum menutup arahannya Kapolres mengajak para siswa untuk taat pada aturan dan menjauhi semua bentuk kenakalan remaja yang nantinya akan merugikan diri sendiri juga orang lain.

“Jangan pernah coba-coba sama narkoba. Narkoba itu telah menjadi musuh bersama. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus memeranganginya.” Marilah kita bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan dan disekolah agar tetap aman dan kondusif,” pintanya. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -