spot_img
BerandaHukum & KriminalKasus Sambo Titik Awal Pemerintahan Jokowi Membenahi Negara

Kasus Sambo Titik Awal Pemerintahan Jokowi Membenahi Negara

Menitpost.com, JAKARTA – Menjadi agenda publik fenomena Ferdy Sambo yang paling lama dalam pemberitaan di Indonesia. Agenda publik yang muncul karena peristiwa kejahatan yang dilakukan oleh perwira tinggi polri kepada bawahannya.

Dengan tempat peristiwa juga terus dibahas karena terjadi di daerah yang tak diduga bakal terjadi peristiwa kejahatan luar biasa. Yakni, di wilayah pemukiman atau komplek Polri yang dipersepsikan pasti aman dari kejahatan.

Menurut Hasan Basri, ahli hukum pidana, Fenomena kejahatan yang dilakukan oleh terduga Ferdy Sambo tersebut merupakan peristiwa yang seharusnya menjadi titik awal bagi pemerintah Jokowi, para pemimpin lain dan tokoh yang cinta terhadap negeri ini untuk dapat membenahi kondisi negeri ini. Kondisi negeri yang masuk pada taraf titik nadir. “Berarti telah terjadi kondisi karut marut birokrasi di bawah kendali para mafia cukong besar,” ucap Hasan.

“Semakin marak korupsi, nepotisme, tidak terlepas dari upaya memelihara kejahatan di dalam birokrasi yang dilakukan para mafia. Artinya mafia memelihara birokrasi untuk kepentingan bisnisnya,” tegas Hasan Basri.

Kekayaan negeri ini, seperti bumi air dan isinya untuk masyarakat negeri ini berpindah kepada cukong besar , tak terlepas dari satu bentuk upaya mempengaruhi pejabat pemerintah untuk menghianati negara ini.

“Jadi negara fakta dinikmati oleh para cukong besar yang membuat rakyat menderita,” lanjut Hasan. Oleh karena itu, Hasan menegaskan bahwa titik awal kasus Ferdy Sambo, seharusnya dapat menyadarkan pemimpin negeri ini untuk mengevaluasi kemerdekaan yang sdh 77 tahun ini, apakah sudah benar atau perlu koreksi secara total untuk dikembalikan kepada track yang sesungguhnya. (Red/Adit)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -