spot_img
BerandaNewsKodim 0820/ Probolinggo Gelar Penyuluhan KB

Kodim 0820/ Probolinggo Gelar Penyuluhan KB

Menitpost.com, PROBOLINGGO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0820 /Probolinggo menyelenggarakan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Semester II Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Aula kodim Probolinggo jalan Jalan Raya Panglima Sudirman No.73, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Kamis (30/9/22).

Kegiatan dengan mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat” itu diikuti ibu-ibu perwakilan dari masing-masing wilayah Kodim 0820 /Probolinggo .

Pasiter Kodim 0820 /Probolinggo Kapten Arh Ari Bunanto, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan Kodim 0820/ Probolinggo dengan mengandeng Dinkes Kota Probolinggo guna mendukung program KB yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya pengendalian penduduk dan penyebaran khususnya di wilayah Probolinggo.

Kapten Arh Ari Bunanto menyampaikan, bahwa TNI dalam hal ini Kodim 0820/ Probolinggo beserta komponen masyarakat mengadakan berbagai program kegiatan Bakti TNI yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini adalah wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal, terutama dalam lingkup wilayah Kodim 0820/ Probolinggo, mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitnen menyukseskan program tersebut guna mewujudkan masyarakat yang sehat, bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Ike puspita Penyuluh KB Dinkes Kota Probolinggo, menambahkan. “Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) ini merupakan program yang berkelanjutan dalam rangka menyiapkan keluarga yang berkualitas dengan harapan akan melahirkan keturunan yang cerdas dan berkualitas,” pungkasnya.

Tujuan dari program KB Kesehatan itu sendiri yaitu untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan dan menekan angka kematian ibu dan bayi.

“Tidak perlu khawatir dengan program KB ini, karena ini bukan untuk menghambat melahirkan anak, namun hanya untuk mengontrol,” tutupnya. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -