spot_img
BerandaNewsLurah Mangunharjo Sempatkan Ziarah Kubur Pendahulu di Tahun Baru...

Lurah Mangunharjo Sempatkan Ziarah Kubur Pendahulu di Tahun Baru Islam

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Bertepatan dengan Peringatan Bulan Muharram (Assura) Lurah Mangunharjo beserta para staf juga masyarakat yang ada di RT 01/RW 08 Blok Tajungan Kelurahan Mangunharjo melaksanakan tradisi rutin yang dinamakan dengan barikan
Barikan atau selamatan Desa/Kelurahan merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan di hampir setiap Desa/Kelurahan di Kota Probolinggo.
Hal itu sebagai pelestarian kearifan lokal yang syarat akan religiusitas dan budaya. Kali ini Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo berkesempatan menyelenggarakan acara tersebut. Minggu (31/7/22).

Dari pantauan Kabarmetro.id, pihak Kelurahan Mangunharjo memulai acara tersebut diawali dengan berziarah ke makam para tokoh pendahulu yang dimakamkan di Wilayah Kelurahan Mangunharjo. Seperti makam Mbah Joyo Lelono yang merupakan Bupati Probolinggo yang pertama serta kemakam para lurah yang pertama hingga kelima yang terletak Wilayah Blok Tajungan dan makam lainnya.

Lurah Mangunharjo, Hari Setiyo Yani mengungkap selain ziarah makam, pihak kelurahan Mangunharjo juga mengadakan Khataman Al Qur’an dan berdoa bersama, ruwatan serta jalan santai yang berlaku untuk umum.

Hari juga menambahkan untuk hari ini difokuskan ziarah ke makam para leluhur dan pagi harinya dilanjutkan dengan olah raga jalan santai dan pameran UMKM, imbuhnya. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -