spot_img
BerandaNewsMitra Kerja Pemerintah, Koramil Kanigaran Hadiri Pembinaan LKK

Mitra Kerja Pemerintah, Koramil Kanigaran Hadiri Pembinaan LKK

Menitpost.com, PROBOLINGGO – Koramil 01/Kanigaran ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan dan kelurahan (LKK) tahun 2022 di wilayah teritorialnya, Senin (18/7/22).

Untuk pembinan lembaga kemasyarakatan dan kelurahan (LKK) sendiri untuk saat ini berlokasi di Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo yang di prakarsai oleh kelompok masyarakat (Pokmas) Menara.

Danramil 0820/01 Kanigaran Kapten Inf Asmawi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembinaan LKK tahun 2022 ini melibat semua unsur mulai dari tingkat RT/RW hingga jajaran forum koordinasi pimpinan kecamatan.

“Meskipun sudah ada kelongaran namun dalam pelaksanaan pembinaan LKK ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan harapan tidak adalagi klaster baru,”kata Kapten Inf Asmawi.

Ia mengungkapkan LKK sendiri lembaga yang dibentuk oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan merupakan mitra kerja pemerintah setingkat kelurahan dalam memberdayakan masyarakat.

“Tentunya kami akan selalu mensupport apa yang menjadi kebijakan pemerintah apalagi yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat, Kami akan menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun itu,”ujarnya.

Danramil juga berharap agar senantiasa melakukan koordinasi dan sinergitas bukan hanya dengan pihak kelurahan tetapi juga sesama RT, RW dan lembaga kemasyarakatan atau stakeholder lainnya yang ada di Kelurahan sehingga terjalin sebuah hubungan yang baik.

“Dengan hubungan yang baik tentunya akan lebih mempermudah dalam melaksanakan kebijakan dan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terangnya. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -