spot_img
BerandaNewsPeletakan Batu Pertama Program TNI Manunggal Membangun Desa Dipusatkan...

Peletakan Batu Pertama Program TNI Manunggal Membangun Desa Dipusatkan di Desa Pakel Gucialit

Menitpost.com, LUMAJANG – Adanya program pembangunan TMMD yang dilaksanakan di Desa Pakel diharapkan, bisa membuat ekonomi masyarakat semakin meningkat dan akses jalan bagi masyarakat lebih mudah.

“Saat ini TMMD ke-115 dan di Kabupaten Lumajang kita rutin ikut serta dalam kegiatan TMMD bersama TNI dibawah Kodam V Brawijaya,” ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam kegiatan Peletakan batu pertama Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/10/22).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa TMMD merupakan program dari TNI yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya.

Usai meninjau lokasi sasaran TMMD, Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Kodam V Brawijaya dan seluruh jajaran yang hadir, serta Forkopimda Kabupaten Lumajang atas kebersamaan yang tumbuh.

“TNI sudah beberapa hari ini sudah berada dilokasi untuk melakukan pra TMMD, dan hari ini dimulai untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan,” kata dia.

Ia menambahkan, bahwa TMMD yang dilaksanakan di Desa Pakel telah melalui usulan dari berbagai desa dan kemudian dirumuskan secara bersama antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Kodim 0821 Lumajang.

Pelaksanaan TMMD dimulai tanggal 11 Oktober 2022 sampai 9 Nopember 2022 bertempat di Dusun Sumbermulyo dan Dusun Sumber Agung Desa Pakel Kecamatan Gucialit. (Agus)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -