spot_img
BerandaUncategorizedSDN Mayangan I Gelar Santunan Anak Yatim dan Pawai

SDN Mayangan I Gelar Santunan Anak Yatim dan Pawai

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Peringati bulan Muharram 1444 Hijriyah, SDN Mayangan I Kota Probolinggo menggelar pawai dan memberi santunan kepada puluhan anak yatim piatu, Sabtu (13/8/22).

Acara yang digelar di halaman sekolah ini mengangkat tema Jadikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah untuk Meningkatkan Keimanan Solidaritas Persaudaraan serta Evaluasi dan Refleksi Diri Menjadi Insan yang Lebih Baik.

Santunan tersebut ditujukan kepada 17 murid SDN Mayangan I. Yang dibagikan langsung oleh Kepala Sekolah dan Didampingi para guru dan komite sekolah.
Kepala Sekolah, Tri Kusuma mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dalam memperingati Tahun Baru Islam setiap tahunnya.

Dikatakannya, SDN Mayangan I mempunyai program tertentu agar kegiatan santunan anak yatim piatu pada bulan Muharram terealisasi, yakni program sedekah salah satunya. Program infak dan sedekah ini secara langsung menjadi sebuah edukasi pada para murid untuk membentuk karakter dalam aspek spiritualnya.

Kepala Sekolah menambahkan, acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Namun baru tahun ini bisa diadakan lagi secara terbuka pasca pandemi Covid-19 ini mereda.

“Hari ini dalam rangka merayakan bulan Muharram, Kegiatan yang kita utamakan adalah memberikan santunan untuk anak yatim piatu kepada siswa siswi yang ada di SDN Mayangan I ini. Dananya kita kumpulkan melalui program sekolah, yaitu program infak sedekah. Setiap Jumat anak-anak akan memberikan sedekah secara sukarela,” ucapnya.(Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -