spot_img
BerandaPendidikanSMKN 1 Grati Pasuruan Bersama Muspika Menggelar Pencegahan Kenakalan...

SMKN 1 Grati Pasuruan Bersama Muspika Menggelar Pencegahan Kenakalan Remaja, Penggunaan Narkoba dan Gangster

Menitpost.com, PASURUAN – Dari salah satu faktor penyebab kenakalan remaja adalah demonstration effect, yaitu pola hidup yang memperlihatkan penampilan, di mana tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Kapolsek Grati, Danramil Grati, kepala Trantib Satpol PP, di dampingi para guru SMKN dan Kepala Sekolah dalam gelarnya ke SMKN 1 Grati untuk membimbing anak didik agar terhindar dari kenakalan remaja, penggunaan narkoba dan gangster pada hari Senin, (12/12/22) di halaman Upacara SMKN 1 Grati.

Menurut Danramil Grati Nasrokin, “sikap hidup yang sederhana bagi siswa dan siswi semuanya ya, tunjukkan bahwasannya disekolah ini siswa dan siswi mendapatkan nilai terbaik dan banyak kejuaaraan. Jangan sampai di sekolahan ini juara 1 kenakalannya.”

Masih Danramil, “jangan sampai sering membolos, membantah perintah orangtua, kesenangan yang melawan hukum, sering melamun, dan mudah tersinggung.”

Lanjut Kapolsek grati, menghimbau kepada anak didik SKMN 1 Grati, “agar tidak menjadi Gangster atau membentuk kelompok dengan aturan tidak etis, misal kelompok pergaulan bebas. Membentuk kelompok yang cenderung ke arah destruktif, seperti kelompok tawuran dan pemerasan.”

“Pengedaran gambar atau VCD porno di kalangan anak remaja. Memakai, mengedarkan, dan memasuki jaringan pemakaian narkoba serta obat-obatan terlarang. Tindakan indisipliner, seperti tidak masuk sekolah, membolos, tawuran, serta tidak patuh pada orang tua,” tutup Kapolsek

Kepala sekolah mengucapkan “terima kasih atas bimbingannya dari muspika kepada semua murid atau siswa dan siswi di SMKN 1.” Pasalnya “kerjasama dari muspika juga perlu di jalin, demi terjaganya ketertiban di tingkat sekolah agar tidak terjadi kenakalan remaja, narkoba dan gangster,” pungkasnya. (Haris)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -