spot_img
BerandaPendidikanTadarus Pagi, Kalapas Bersama Warga Binaan Pesantren Lapas Probolinggo

Tadarus Pagi, Kalapas Bersama Warga Binaan Pesantren Lapas Probolinggo

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, turut serta mengikuti kegiatan tadarus pagi bersama warga binaan pesantren Lapas Probolinggo, Kamis (8/9/22).

Kegiatan tadarus ini berlangsung di Masjid Daaruul Awwabin Lapas Probolinggo.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri mengatakan bahwa tadarus Al-Qur’an di Lapas Probolinggo merupakan pembinaan kepribadian yang rutin dilaksanakan. Hal itu bertujuan membekali para WBP dan memberikan kesadaran bagi mereka agar bertaubat serta selalu ingat kepada sang pencipta sekaligus menyesali segala perbuatan yang telah dilakukannya.

“Kegiatan tersebut sangat penting untuk memupuk dan meningkatkan keimanan seorang warga binaan. Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an. Hal itulah yang menjadi salah satu dasar penyelengaraan tadarus Al-Qur’an di Lapas Probolinggo,” jelas Risman.

Risman berharap dengan intensitas kegiatan keagamaan yang bertambah ini, WBP dapat memanfaatkan momentum ini untuk kembali merefleksikan diri mereka, sehingga sikap dan kepribadiaannya menjadi lebih baik lagi.

” Terutama ketika WBP telah bebas, maka dapat menjadi bekal untuk kembali bersosialisasi dan diterima dengan baik di masyarakat,” harapnya. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -