spot_img
BerandaEkbisTak Terbendung, Harga Cabai Setara dengan Harga Daging Sapi

Tak Terbendung, Harga Cabai Setara dengan Harga Daging Sapi

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Kota Probolinggo terus mengalami kenaikan. Bahkan kini harganya sudah setara dengan harga daging sapi.

Pantauan Kabarmetro.id dilapangan, harga cabai di dua pasar, Pasar Baru dan Pasar Kronong untuk cabai rawit merah menyentuh angka Rp100 sampai Rp120 ribu per kilogram. Sedangkan harga cabai rawit hijau Rp 50 ribu sampai Rp 60 per kilogram.

Padahal, normalnya cabai rawit merah hanya Rp 40 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit hijau Rp 15 ribu per kilogram. Sabtu (25/6/22).

Menurut pengakuan salah satu pedagang di Pasar Kronong , Mistiana (62), kenaikan ini sudah berlangsung satu bulan terakhir.

Menurutnya, harga cabai kini melampaui harga daging ayam dan hampir setara dengan harga satu kilogram daging sapi.

“Cabai harganya naik terus, sekarang Rp100 sampai Rp110 ribu. Ini sudah melebihi harga daging ayam dan setara dengan daging sapi,” ucapnya.

Mistiana pun memilih untuk kurangi jumlah pasokan. Karena menurutnya, di kondisi harga cabai melambung tinggi, pembeli juga berkurang.

Kita belanja jadi dikurangi. Yang asalnya 50 kilogram beli dari Pasar Kronong. Sekarang paling Rp 30 kilogram. Mau gimana lagi pembeli juga sepi,” ujarnya.

Selain harga cabai, sejumlah komoditas sayuran dan kebutuhan pokok masyarakat ikut mengalami kenaikan. Diantaranya, bawang merah Rp50-60 ribu perkilogram, Tomat antara Rp15-20 ribu perkilogram, dan terigu Rp 10-12 ribu per kilogram. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -