spot_img
BerandaSportTurnamen Menembak Melawi Cup Telah Dibuka di kompi Senapan...

Turnamen Menembak Melawi Cup Telah Dibuka di kompi Senapan A Batalyon Infanteri 642/Kapuas

Menitpost.com, MELAWI – Kegiatan open turnamen menembak kejuaraan Melawi Cup dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022 ini adalah program dari pengurus PERBAKIN Kabupaten Melawi yang bekerjasama dengan Danyon 642/Kapuas, dengan tujuan untuk Membangun silaturahmi antara anggota Perbakin, Meningkatkan kemahiran dan keterampilan. Sabtu (8/10/22).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, S.Pd, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S. MITM. M. Si, Danyonif 642/Kapuas Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko,Ketua PERBAKIN Kabupaten Melawi Hendegi Januardi Usfa Yusra, S.I.P, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sintang Andi Tri Saputro, SH, MH, Ketua pelaksana Open turnamen menembak kejuaraan Melawi Cup Moh Saiful Khair, S.Sos., M.Si, Dankipan A Yonif 642/Kapuas Lettu Inf Henry Budiarto, S.T.Han, Kapolsek Ng.Pinoh [ Iptu Bhakti Juni Ardi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Melawi Drs. H. M. Yamin, Ketua KONI Kab.Melawi Abang Baharudin, S.Sos.

Jumlah peserta dalam kegiatan open turnamen menembak kejuaraan Melawi Cup dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022 sebanyak 57 Orang yang terdiri dari 5 (lima) Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat yang terdiri dari 12 Club, Adapun cabang yang di perlombaan adalah PCP Tripose Putra dan Putri.

Dalam kegiatan tersebut ketua PERBAKIN Kabupaten Melawi Hendegi Januardi Usfa Yusra, S.I.P, menyampaikan “saya Sebagai ketua PERBAKIN Kabupaten Melawi mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan pelaksanaan ini serta selamat datang kepada para peserta yang telah mendaftarkan diri dalam kegiatan open turnamen menembak kejuaraan Melawi Cup dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77.

Ini adalah program dari pengurus PERBAKIN Kabupaten Melawi yang bekerjasama dengan Danyon 642/Kapuas, dengan tujuan untuk Membangun silaturahmi antara anggota Perbakin, Meningkatkan kemahiran dan keterampilan dalam mengaku bagi anggota Perbakin,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut Danyonif 642/KPS yang di wakili Dankipan A 642/KPS Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menyampaikan Saya menyampaikan salam dan permintaan ma’af dari bapak Danrem 121/ABW yang mana pada kegiatan ini beliau tidak bisa hadir, yang mana tadinya beliau berkenan untuk hadir dalam kegiatan pembukaan ini tetapi yang di karenakan adanya kegiatan di Sintang sehingga beliau tidak bisa hadir bersama kita ada pagi hari ini.

“Kami juga mengucapan terimakasih juga kepada rekan-rekan PERBAKIN yang mana telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami sebagai tuan rumah mohon permintaan ma’af yang sebesar-besarnya apabila dalam penyediaan tempat ini masih jauh dari kata layak, serta kami juga terbuka apabila ada saran dan masukan guna untuk perbaikan bagi kami untuk ke depannya,” ungkapnya.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, S.Pd, juga menyapaikan dalam pidatonya mengatakan Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan kejuaraan menembak yang diselenggarakan pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Melawi menyambut baik dan mendukung terselenggaranya kejuaraan menembak ini, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan semakin terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta.

Saya berharap terselenggaranya kejuaraan menembak ini juga dapat memotivasi serta memacu kita semua untuk menempatkan cabang olahraga menembak makin diminati, sehingga pembinaan terhadap cabang olahraga ini kedepannya dapat melahirkan atlet yang memiliki prestasi pada berbagai kejuaraan baik ditingkat regional maupun nasional bahkan internasional.

Olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik, Dengan demikian setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri, Selain itu dalam ajang olahraga menembak ini, juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Lomba menembak ini juga diharapkan tidak hanya mencari dan menjaring atlet menembak saja, melainkan dalam rangka pengenalan kepada para pegiat menembak tentang bagaimana bisa menjadi seorang penembak baik dan mampu menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain yang ada disekitarnya, saya berharap para atlit menembak selalu mengutamakan keselamatan, tetaplah semangat mencintai olahraga menembak dan jadikan menembak sebagai prestasi yang mengharumkan nama baik Kabupaten Melawi.

Dalam sebuah pertandingan olah raga, setiap pemain juga dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi, saya menghimbau para peserta untuk dapat mengikuti peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan mematuhi keputusan juri juga kepada para dewan juri, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif dan kepada para penonton dan masyarakat, agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan, Saya berharap kiranya kebersamaan pada kejuaraan ini, dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi, kemitraan dan kerjasama di antara kita semua, ucapnya. (Januar)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -