spot_img
BerandaNusantaraUpacara Peringatan HUT ke-77 RI Berjalan Khidmat di Kota...

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI Berjalan Khidmat di Kota Probolinggo

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Kota Probolinggo, berlangsung khidmat. Dengan mengambil Tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” Rabu (17/8/22).

Bertindak selaku komandan upacara Kapten Czi. Lalu Fahrial dari Yon Zipur dan petugas pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra Kota Probolinggo tahun 2022. Sementara itu, pembawa bendera merah putih Selma Lea Putri Maharani dari SMAN 1. Sedangkan pengibar bendera merah putih yaitu M. Fadli Nur Ismail (MA Raudhatul Malikiyah), Azhel Putra Wiradhika (SMAN 1), dan Dimas Adi Prasetya (SMKN 4).

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menjadi Inspektur Upacara bendera yang digelar, Rabu (17/8/22) pagi di Alun Alun Kota.

Hadir dalam panggung kehormatan unsur Forkopimda, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, instansi vertikal, para pejuang veteran dan organisasi kemasyarakatan
Upacara yang diikuti barisan TNI/Polri, ASN, Satpol PP dan PMK serta unsur Organisasi dan barisa pelajar, juga dihadiri Ketua DPRD serta berbagai unsur undangan.

Diawali peringatan Detik- Detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka dan dilanjutkan pengibaran.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, terdiri kelompok 17, 8 dan 45 dengan pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri, sukes menjalankan tugas mulia tersebut. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -