spot_img
BerandaNusantaraWabup Rahmang Donorkan Darah

Wabup Rahmang Donorkan Darah

Menitpost.com, PADANG PARIAMAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72, IDI wilayah dan cabang di seluruh indonesia secara serentak menggelar bakti sosial donor darah.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTD RS) setempat, IDI cabang Padang Pariaman mengadakan aksi donor darah bertempat di RSUD Padang Pariaman di Parit Malintang, pada Selasa, (25/10/22).

Wabup Rahmang dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat yang telah berpatisipasi dan seluruh anggota IDI yang telah menfasilitasi donor darah ini. Katanya, setetes darah yang didonorkan akan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan bentuk kasih sayang Allah kepada umat manusia. Yang mendonorkan bisa lebih sehat dan yang menerima memiliki kesempatan untuk sembuh,” ungkapnya.

Rahmang yang turut serta mendonorkan darah ini juga berharap, kegiatan donor darah yang mampu menyelamatkan banyak jiwa ini dapat terus berlanjut dan jumlah pendonor terus meningkat setiap tahunnya. Dengan demikian, ketersediaan kantong darah di Kabupaten Padang Pariaman tercukupi.

Sebelumnya, Efriyeni dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan donor darah ini dilakukan secara serentak di seluruh indonesia dan dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat. Berkat kolaborasi dengan pemerintah daerah kegiatan tersebut bisa dilaksanakan.

 

“Ini merupakan salah satu rangkaian acara dari HUT IDI. Harapannya, bisa membantu memberikan sumbangsih untuk ketersediaan darah,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah yang berlangsung selama satu hari ini turut melibatkan Polres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, PMI Padang Pariaman, dan UTDRS Padang Pariaman. Disamping itu, acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda dan Direktur RSUD Padang Pariaman yang juga berpatisipasi dalam mendonorkan darah.(Rd)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -