spot_img
BerandaSportDembele Impikan Rebut Kembali Juara Piala Dunia 2022

Dembele Impikan Rebut Kembali Juara Piala Dunia 2022

Menitpost.com. – Penyerang sayap timnas Prancis Ousmane Dembele mengaku dia tidak tertarik pada impian Lionel Messi untuk memenangkan final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis karena juara bertahan Prancis sendiri ingin tetap menjadi juara dunia.

Laga final ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Messi untuk memenangkan turnamen sepak bola terbesar yang belum pernah ia menangkan.

“Dengan kariernya yang hebat, akan bagus jika dia memenangkan Piala Dunia juga, masalahnya kami ingin memenangkannya lagi,” kata Dembele, yang bermain bersama Messi selama empat tahun di Barcelona, kepada wartawan AFP, Sabtu (17/12/22).

“Kami semua orang Prancis, berjuang untuk negara kami, untuk tim kami, untuk menyelesaikan pekerjaan setelah semua yang kami lakukan untuk sampai ke sini,” kata Dembele.

“Memang benar itu trofi yang dia inginkan, tapi kami di sini juga untuk membuat negara kami bangga. Saya harap Prancis memenangkannya.”

Striker berusia 25 tahun itu menjadi pemain kunci bagi Prancis. Dembele selalu dijadikan starter selain kalah dari Tunisia di laga terakhir babak grup. Berbanding terbalik dengan Piala Dunia 2018, di mana ia bermain hanya dua menit di babak sistem gugur dan bahkan tidak menjadi starter saat ‘Les Bleus’ mengalahkan Belgia di semifinal dan kemudian Kroasia di final.

Sejak itu, tim Prancis telah berubah terutama karena cedera N’Golo Kante, Paul Pogba dan Lucas Hernandez. Namun Dembele menyebut pengalaman meraih trofi terbaru membuat suasana di kubu Prancis sangat berbeda.

“Kali ini kami memiliki atmosfer yang hebat. Sekarang lebih tenang. Kami lebih bahagia di tahun 2018 ketika kami mengalahkan Belgia di semifinal. Pada titik ini pikiran kami segera beralih ke hari Minggu,” katanya. (TM)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -