spot_img
BerandaNusantaraDesa Kelakik Mengikuti Penanaman Pohon Dalam Rangka (GPPS) Program...

Desa Kelakik Mengikuti Penanaman Pohon Dalam Rangka (GPPS) Program Desa Asri

Menitpost.com, MELAWI – Sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan global, kepala desa kelakik Maman Rahmad, mengikuti kegiatan penanaman pohon secara serentak dalam rangka “Gerakan Penanaman Pohon Serentak Program Desa Asri ” bertempat di Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Selasa (21/3/23).

Acara Penanaman pohon serentak di desa Kelakik dilaksanakan pada tgl 20 maret 2023, yang dihadiri oleh UPT KPH, Dinas LH, DPMD, Babinsa dan bhabinkamtibmas.

Hari Desa Asri Nusantara adalah hari yang ditetapkan oleh Kementerian Desa PDTT untuk mengingatkan kita tentang pentingnya lingkungan Desa Asri.

Untuk menuju Desa Asri di upayakan dengan menjaga kelestarian alam terutama pepohonan, yang banyak memiliki fungsi, serta gerakan Penanaman Pohon Serentak di 74.961 Desa yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Menteri Desa PDTT & Wamen Desa PDTT dilaksanakan, Selasa (21/3/23).

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim. Apabila kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik, nantinya akan memberi manfaat bagi kehidupan manusia.

Dengan kegiatan tersebut Maman Rahmad mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung pelaksanaan penanaman pohon hingga berjalan lancar.

“Penanam pohon ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat hutan yg baik, kami berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, disamping juga untuk mengurangi resiko bencana.

Maman Juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya. Karena selain untuk memperbaiki sumber daya air yang ada, juga mengurangi resiko bencana.

“Banyak manfaat yang di dapat dengan menanam pohon, diantaranya untuk memperbaiki fungsi hutan, yang sekaligus menjaga lingkungan hidup yang sehat. Karena fungsi hutan juga sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi,” jelas Maman.

“Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang,” tutupnya. (Januar)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -