spot_img
BerandaEkbisPameran Hasil Produk Olahan Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Pameran Hasil Produk Olahan Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Menitpost.com, KOTA PROBOLINGGO – Untuk memeriahkan peringatan HUT RI yang ke -77, beragam rangkaian kegiatan digelar oleh masyarakat Kota Probolinggo, termasuk Pameran Produk Pelaku Usaha seperti PKL.Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Yon Zipur 10 Kecamatan Sukabumi. Sabtu (20/8/22).

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia, Marsyam mengatakan bahwa pameran ini sangat penting agar kita dapat lebih melihat secara langsung kelayakan atau kualitas sebuah produk hasil olahan.

“Sebenarnya produk-produk olahan makanan yang dikemas oleh para pelaku usaha seperti PKL ini tidak kalah dengan produk di daerah lain” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Kota Probolinggo sangat kaya akan bahan baku kuliner, kerajinan dan sebagainya. Namun demikian, menurutnya kita masih kalah soal Kurasi (proses penyeleksian) produk hasil olahan.

“Kita akan dorong, sebab orang dari luar ketika membeli harus memiliki keyakinan terhadap produk yang kita suguhkan mulai dari higienitasnya, citarasa dan lainya,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui pameran ini masyarakat dapat mendaftar/mengikutinya, sehingga bisa mengetahui potensi-potensi produksi yang ada, kemudian nantinya dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat kita, dan ekonomi secara keseluruhan di Kota Probolinggo.

Kegiatan tahunan untuk menyongsong peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini, ada sekitar 40 stand yang mengisi kegiatan ini dan pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan Wirojalu dengan sajian musik lawas serta wahana permainan yang disuguhkan oleh ER Entertaint dengan beragam permainan.

Dari kegiatan pameran ini diharapkan dapat memotivasi produk-produk hasil olahan, sehingga dapat memiliki daya saing yang tinggi, serta dapat meningkatkan pemasaran yang berdampak pada peningkatan perekonomian.

Pameran dalam rangka memperingat Hari Ulang Tahun RI ke 77 ini akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus 2022. (Choy)

- Advertisement -

spot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -